Pandemi Mulai Usai, Waktunya Liburan Murah ke Bali!

Liburan Murah di Bali

Bali merupakan pulau yang memiliki daya tarik pariwisata yang sangat besar di Indonesia. Bali mampu menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Pulau Dewata ini. Bali dipenuhi objek wisata dengan keunikannya masing-masing. Beberapa objek wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancangera adalah wisata alam, sejarah, dan budaya. Guna mendukung akomodasi menginap para wisatawan, jumlah hotel, villa, resort dan tipe akomodasi di Bali semakin menjamur.

Pulau Bali jadi destinasi pilihan untuk berlibur wisatawan lokal maupun mancanegara. Katanya sih mahal, tapi apa iya? Nggak selamanya liburan ke Bali butuh biaya besar dan bikin kantong jebol. Pilihannya banyak, gaya travelingnya juga berbeda, tapi kita masih bisa menikmati liburan seru dan asyik.

1. TRANSPORTASI

Mengatur biaya transportasi ke Pulau Dewata, banyak pilihannya. Kamu bisa berburu tiket pesawat murah ke Bali Kalau kamu berasal dari Ibukota, bisa naik pesawat low cost carrier alias maskapai bujet. Hindari hari libur nasional atau hari kejepit, karena biasanya tarif akan jauh lebih mahal.

Carilah promo menarik dari agen perjalanan, Online Travel Agent atau situs resmi. Ini dapat menimalisir pengeluaran kamu di transportasi. Umumnya, tiket PP maskapai bujet ke Bali berkisar Rp 800-1 jutaan. Tapi, kamu bisa mendapatkan harga promo di bulan-bulan tertentu hingga Rp 600-700-an PP.

Baca juga: Tip Liburan Murah Ke Bali

2. AKOMODASI dan MAKANAN

Banyak pilihan penginapan yang bagus  dan harganya juga cukup terjangkau, hotel bintang 3 atau 4 umumnya dipatok mulai Rp 200-500 ribuan. Belum lagi homestay yang tidak kalah bagus, per malamnya hanya dipatok sekitar Rp 100 ribuan.

Di Kuta misalnya, kalau kamu pesan lewat Online Travel Agent jauh-jauh hari bisa dapat harga super miring. Banyak hotel bagus yang per malamnya di bawah Rp 400 ribuan. Apalagi, jika pergi bersama kerabat dan bisa sharing cost penginapan.

Nah untuk makanan, Bali dikenal sebagai salah satu wisata kuliner dengan harga miring. Misalnya, di Kuta dan Seminyak banyak aneka warung dengan sajian nasi rames. Harganya pun berkisar Rp 20 ribuan saja.

Warung nasi pedas juga cukup murah dan banyak pilihannya. Beberapa fast food juga mudah ditemui di sejumlah wilayah. Di Sanur, ada juga Nasi Bali Men Weti, atau Sate Plecing Arjuna Legian. Di bawah Rp 50 ribu, masih bisa makan kenyang.

Jadi tunggu apalagi ke Bali? yuk segera atur perjalananmu ke Bali ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *